loading...

Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Mi Note Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro
Layar Tangguh Berosolusi 1440 x 2560 pixels
Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro

Secara fisik, anda akan menemui  spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dengan tampilan yang hampir tidak bisa dibedakan dengan generasi sebelumnya. Dengan dimensi 155.1 mm x 77.6 mm x 7 mm dan massa mencapai 161 gram, phablet ini cukup mencuri perhatian dengan ukurannya yang tipis. Pilihan warna  klasik namun lux yaitu hitam, putih dan gold, membuat desainnya hadir dengan kesan mewah. IPS LCD capacitive touchscreen masih menjadi teknologi yang dipakai pada layar berukuran 5.7 inci yang digunakan pada Xiaomi Mi Note Pro ini. Capacitive touchscreen berkemampuan multitouch memungkinkan kawan Begawei memberi komando melalui sentuhan multi jari. Layar in-plane switching atau IPS yang ada pada Xiaomi Mi Note Pro ini memiliki respons time yang lebih baik dibandingkan dengan LCD biasa. Selain itu, visibilitasnya pada siang hari yang lebih baik. Tapi jangan terlena dulu, kawan Begawei. Walaupun memiliki berbagai macam keunggulan, layar IPS membutuhkan backlight yang besar. Alhasil, panel layar ini memang membutuhkan daya yang cukup tinggi. Namun, walaupun begitu, tipe layar Xiaomi Mi Note Pro ini memang sangat unggul pada kualitas gambar yang lebih tajam dan dukungan resolusi yang lebih tinggi. Ragam warna yang dibawa mencapai 16 m. Berpadu dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan kerapatan 515 ppi pixel density, pasti membuat anda bisa menikmati visual yang sangat berkualitas. Resolusi yang ada ternyata juga lebih besar daripada resolusi layar pada Xiaomi Mi Note, yang mencapai 1080 x 1920 pixels. So, dibandingkan dengan si kakak, Xiaomi Mi Note Pro punya gambar yang lebih yahud! Proteksi kelas tinggi Corning Gorilla Glass 3 juga masih disematkan pada bagian layar dan pada panel di belakang ponsel. Sebuah gadget pastinya akan berpindah tangan dan bersentuhan dengan benda-benda lain yang memungkinkan sisi-sisinya tergores. Tapi kini kawan Begawei tak perlu khawatir lagi. Jika handset lama anda punya goresan disana-sini, spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro menyuguhkan kemampuan yang tinggi untuk memproteksi dirinya sendiri.
Super Maksi dengan 4 GB RAM dan Android Lollipop
Jika Xiaomi Mi Note melenggang dengan begitu pedenya dengan dukungan 3 GB RAM, generasi berikutnya hadir dengan kemampuan yang lebih tinggi. Tidak main-main, spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. So, apa lagi yang dikhawatirkan? Multitasking jelas akan berjalan dengan baik. Instal aplikasi pun juga tidak akan tersendat. Apalagi phablet ini juga menggunakan mesin yang bertenaga. Tenaga Xiaomi Mi Note Pro yang prima didapatkan dari perpaduan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU delapan inti yang dihasilkan dari  Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Sektor dapur pacu tipe ini memang punya berbagai perbedaan dibandingkan dengan Xiaomi Mi Note. Termasuk dari sistem operasi yang lebih baru. Ya! Xiaomi Mi Note Pro menggunakan Android Lollipop sebagai OS andalannya. Keberadaan si manis Lollipop pastinya mengusung keunggulan-keunggulan dibandingkan Android KitKat yang ada pada generasi sebelumnya. Android Lollipop dinilai lebih cepat, lebih responsive dan lebih smooth saat dijalankan. Runtime Android terbaru bernama ART juga mampu meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif  hingga meningkatan kinerja beberapa kali lipat. User interface juga mendukung kedalaman 64 bit. So Xiaomi Mi Note Pro ini akan berjalan dengan begitu maksi dan pastinya anti mati gaya dong…!!! Sementara itu di sektor grafis, anda akan bertemu dengan Adreno 430 sebagai center pengatur grafis. Keberadaan GPU ini akan membuat kegiatan-kegiatan berbau grafis seperti gaming atau menonton film jadi lebih oke. Hal ini dikarenakan GPU berkolaborasi dengan RAM berkapasitas ciamik yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro.

Single Memory Berkapasitas Besar
Gadget modern biasanya memang akan memiliki memori internal yang bisa diperbesar kapasitasnya melalui card slot memori eksternal. Tapi menurut Begawei itu cuma masalah kebiasaan. Toh untuk apa disediakan memori eksternal jika sektor internalnya saja sudah begitu mumpuni untuk menampung berbagai macam file. Demikian juga yang diberlakukan Xiaomi pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro ini. Hanya terdapat memori internal saja pada Xiaomi Mi Note Pro ini. Tapi jangan salah, kapasitasnya mencapai 64 GB. Maka tak perlu jadi tidak pede kan, walaupun gadget anda tidak memiliki memori ganda.
Kamera Ganda dengan Dual LED Flash
Saat ini, berbagai tipe gadget membawa kamera berkekuatan tinggi. Perbandingannya akan sangat jauh pastinya dengan gadget jadul yang rata-rata hanya bermodalkan kamera VGA. Begitu juga dengan spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro di sektor kameranya. Bahkan sebagai phablet kelas menengah keatas, handset ini membawa dua buah kamera dengan kemampuan tinggi. Kamera utama terletak di bagian belakang dengan ukuran 13 MP. Kawan begawei bisa mendapatkan gambar beresolusi 4128 x 3096 pixels dengan kamera Xiaomi Mi Note Pro tersebut. Sementara itu, untuk menyelesaikan problem pencahayaan pada objek yang cahayanya under, tersedia dual-LED flash yang berkemampuan dual tone. Maka LED flash yang ada akan memberikan pencahayaan yang paling sesuai pada objek foto. Kamera utama Xiaomi Mi Note Pro ini membawa banyak fitur menarik, yaitu Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama. Kemampuannya untuk recording video juga tak perlu diragukan lagi. Anda akan disuguhi video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Bagaimana, bukan kamera ecek-ecek kan? Selain kamera utama, terdapat juga kamera depan atau yang mungkin lebih anda kenal dengan istilah kamera selfie pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro ini. Kamera yang terletak di bagian depan phablet ini berukuran 4 MP, yang juga mampu menghasilkan video beresolusi 1080p. Dengan begitu, acara video call dengan orang-orang terkasih di jauh sana, pasti akan berjalan lebih kece. Selamat mencoba…!!!

Unggul dengan Koneksi 4G LTE
Berbagai macam keunggulan telah kita dapatkan dari Xiaomi Mi Note Pro. Melengkapi spesifikasi fantastis itu, spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro juga menyajikan konektivitas lengkap yang dapat mengaktifkan 2 SIM card sekaligus. Pada sektor ini, koneksi super cepat dengan LTE melalui 4G jadi jagoannya. Pada kecepatan 4G LTE, Mi Note Pro bisa melakukan download file ddengan speed 450 Mbps. Jauh lebih cepat daripada Xiaomi Mi Note Pro yang kecepatan downloadnya 150 Mbps. Sementara itu, phablet ini mampu melakukan upload file dengan kecepatan 50 Mbps pada jaringan 4G. Namun jika wilayah anda memang belum menjadi zona 4G, anda akan bisa menikmati koneksi yang tidak kalah banter dengan layanan 3G. Pada Xiaomi Mi Note Pro 3G akan berjalan  kecepatan HSDPA 21 Mbps. O iya, anda suka nongkrong? Mungkin sekedar menikmati suasana atau malah mengerjakan banyak tugas di cafe-cafe favorit. Biasanya tempat-tempat nongkrong jaman sekarang menyediakan koneksi WiFi. Nah, phablet ini sangat bisa andalkan lho untuk terkoneksi dengan WiFi. Opsi jaringan WiFi-nya pun tergolong lengkap, yakni  Wi-Fi, dual-band, dan hotspot. Bergeser ke jalur navigasi dari Xiaomi Mi Note Pro, anda bisa memanfaatkan GPS yang ada pada phablet ini dengan bantuan GLONASS. Sistem navigasi tersebut menyediakan signal pendamping atau pembantu dari signal GPS biasa. Jadi, anda yang memang aktif memakai GPS untuk membantu mencari arah, akan mendapatkan petunjuk arah secara lebih akurat. Manfaatkan fasilitas ini ketika anda sampai pada daerah-daerah yang belum anda ketahui secara detail. Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro juga menyediakan konektivitas yang cukup lengkap, untuk mengkoneksikan perangkat dengan perangkat lain. Kawan Begawei bisa memanfaatkan teknologi NFC untuk mentransfer data ke perangkat lain, hanya dengan menempelkan dua handset. Tapi pastikan dulu bahwa keduanya sama-sama memiliki layanan NFC. MicroUSB yang ada juga akan membantu anda mengkoneksikan Mi Note pro dengan charger dan  perangkat lainnya.
Baterai Berkapasitas 3090 mAh dengan Quick Charge
Kapasitas baterai menjadi salah satu hal yang jadi pertimbangan ketika kita memilih gadget. Ini jaman modern. Sudah bukan jamannya lagi membawa gadget yang kapasitas baterainya tidak mumpuni, sehingga gampang habis. Mengetahui kebutuhan itu, Xiaomi memodali spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dengan baterai berkapaitas 3090 mAh. Fitur quick charge pun tersedia, sehingga jika sewaktu-waktu kapasitas baterai Xiaomi Mi Note Pro menipis, power bank tidak terbawa, dan anda tidak memiliki banyak waktu untu recharging, anda tidak perlu khawatir. Hanya dengan waktu 30 menit saja, anda sudah bisa menambah daya baterai sebanyak 60 persen. Canggih ya phablet ini, lalu bagaimana dengan harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru?
Xiaomi Mi Note Pro
Jaringan
Technology
GSM / HSPA / LTE
2G bands
GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands
HSDPA
4G bands
LTE – SIM 1 & SIM 2
Kecepatan
HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS
Yes
EDGE
Yes
Pengumuman
Pengumuman
2015, January
Status
Coming soon. Exp. release 2015, January
Bodi
Dimensi
155.1 x 77.6 x 7 mm (6.11 x 3.06 x 0.28 in)
Berat
161 g (5.68 oz)
Build
Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM
Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
5.7 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolusi
1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Protection
Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
Sistem Operasi
Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU
Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU
Adreno 430
Memori
Card slot
No
Internal
64 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video
1080p@30fps
Kamera Depan
4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
Suara
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP, LE
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC
TBC
Radio
TBC
USB
microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 3090 mAh battery
Harga  Xiaomi Mi Note Pro
Nah tiba saatnya kita di segmen harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru, harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Xiaomi Mi Note. Jika Xiaomi Mi Note hadir dengan harga Rp 5,5 juta, maka harga Xiaomi Mi Note Pro akan dibanderol dengan harga 3299 Yuan atau setara dengan Rp.6,6 juta. 


0 Response to "Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Mi Note Pro"

Post a Comment

loading...