loading...

Tips Memilih Shockbreaker Motor

Tips Memilih Shockbreaker Motor
Shockbreaker Motor

DUNIA INFORMASI - Mengganti shockbreaker adalah salah satu hal yang paling digemari oleh banyak pengendara motor. Pasalnya, selain untuk menambah kualitas tunggangan penampilannya pun juga akan bertambah keren. Paling tidak begitulah pendapat kebanyakan orang.
Akan tetapi, memilih shocbreaker pengganti untuk motor tidak semudah membalik telapak tangan. Karena tidak sedikit penjual onderdil motor curang yang memberikan barang bekas. Tentu saja barang ini tidak akan lama usianya jika dibandingkan dengan yang ori atau asli.
Untuk menghindari tertipu oleh hal tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda teliti baik-baik saat memilih shockbreaker. Pertama, perhatikan body atau badan shockbreaker. Apakah ada cacat atau masih bagus? Jangan beli shockbreaker yang dicat menggunakan pylox karena kemungkinan cat tersebut digunakan untuk menutupi cacat.
Perhatikan kode pada body shockbreaker
Perhatikan juga kode pada body shockbreaker. Biasanya ada merek yang diukir dengan menggunakan laser atau alat khusus untuk membuat merek pada shockbreaker.
Jika Anda mendapati goresan atau bekas las pada batang shockbreaker, berarti barang tersebut adalah barang bekas. Karena batang shockbreaker yang baru biasanya mengkilap dan tanpa goresan.
Cermati pula bagian anting pada bagian bawah shcokbreaker. Apakah masih bulat atau tidak? jika tidak bulat berarti barang bekas.
Yang terakhir, lakukan pengetesan untuk jenis GAS dengan cara menekan shock breaker full ke bawah. Perhatikan posisi kembali shockbreaker ke atas, apakah pergerakannya mulus atau tidak? Jika mulus atau lancar berarti shcokbreaker tersebut masih bagus


0 Response to "Tips Memilih Shockbreaker Motor"

loading...