loading...

Adenium Bunga Mawar dari Gurun Pasir


Adenium Bunga Mawar dari Gurun Pasir
Adenium Bunga Mawar dari Gurun Pasir

Beberapa tahun yang lalu banyak pemilik modal mulai melirik potensi didunia agribisnis khususnya tanaman hias, bahkan tidak jarang pelakunya berasal dari kalangan kolektor yang awalnya hanya sekedar iseng menjalankan hobi. Namun banyak hal yang harus diperhatikan sebelum terjun kedunia agribisnis tanaman hias. Diantaranya adalah jenis produk dan sifat tanaman hias yang dipilih. Tren tanaman, harga, teknik dan tak kalah penting adalah pengetahuan mengenai cara budidaya serta memeliharanya. Mengupas secara menyeluruh segala hal mengenai bisnis adenium melalui dari cara memperbanyak, merawat, semoga bermanfaat bagi anda.
Adenium mempunyai prospek bisnis yang sangat menjanjikan. Bayangkan saja, hanya 3-4 bulan, keuntungnan yang dapat anda raih bisa 2-3 kali lipat dari modal awal. Untuk memulai usaha pun cuku dari lahan sempit disekitar pekarangan rumah.
Adenium merupakan tanaman hias berbunga yang tergolong famili apocynaceae. Bunga adenium terdapat pada ujung batang atau ujung percabangan, umumnya bunga mekar secara bergantian dan bertahan 5-10 hari sebelum layu dan rontok. Umumnya bentuk bunga adenium ada tiga macam yaitu, bintang bulat, dan bintang dengan pinggir bergerigi, bentuk itu memiliki lima helai mahkota bunga.
Adenium pertama kali ditemukan dipadang pasir dikawasn afrika hingga adenium kerap dijuluki si mawar gurun atau padang pasir habitat aslinya berasal dari daerah kering dan tandus.
Adenium spesies alam sering kali disebut dengan adenium spesies saja tanpa alam adalah adenium yang belum disilangkan jadi bentuk dan warnya masih 100% asli. Adenium jenis ini adenium obesum, arabicum yaman type, arabicum saudi arabia ( thai soco)
Adenium hibrida adalah adenium jenis baru yang dihasilkan dari penyilangan amerika dan thailand yang sering melakukan persilangan adenium. Sehingga jenis-jenis adenium baru berasal dari dua negara tersebut. Bunga dengan kelopak bertumpuk  tidak di monopoli oleh mawar, adenium juga bisa memiliki kelopak berlapis semacam mawar.
Kelebihan pada tanaman ini adalah mudah dalam perawatanya dan mudah dalam budidayanya, tanaman ini selain memiliki bunga yang indah adenium pun di gemari karna keindahan bonggolnya. Tetapi adenium juga memiliki kekurangan kalau terdapat banyak air maka tanaman ini akan busuk/mati. Adenium menyukai tanah yang porous ( lembab) bukan berarti adenium tidak menyukai air. Dalam melaui bisnis adenium ini kita harus cermat dalam memilih adenium yang berkualitas baik dan bagus.

0 Response to "Adenium Bunga Mawar dari Gurun Pasir"

Post a Comment

loading...