loading...

Langkah Mengeringkan Ponsel yang terendam AIR

Langkah Mengeringkan Ponsel yang terendam AIR

Telepon seluler jatuh ke dalam toilet, bak mandi, atau selokan sudah biasa terjadi. Tetapi sayangnya masih banyak orang yang keliru saat akan mengeringkan gadget kesayangan mereka.

Ada yang langsung mengeringkannya dengan pengering rambut atau membungkusnya dengan kertas tisu. Padahal cara-cara seperti itu justru bisa membuat ponsel semakin rusak, karena panas yang berlebih justru bisa merusak komponen jeroan ponsel yang sensitif.

Lalu bagaimana sebaiknya? Berikut adalah empat langkah mudah dan aman untuk mengeringkan ponsel yang terendam air:

Pertama

, ambil ponsel Anda secepat mungkin. Jangan biarkan berlama-lama di dalam air. Semakin lama di dalam air, semakin besar kemungkinan ponsel Anda rusak.

Kedua, segera copot baterainya. Jangan buru-buru mematikan ponsel dan jangan tekan tombol apa pun. Jika baterai tidak bisa dicopot, matikan ponsel. Tetapi pastikan Anda hanya menekan tombol power off. Ponsel harus segera dimatikan untuk mencegah korseleting.

Ketiga – untuk mengeringkan ponsel – jangan pernah memasukkannya ke dalam oven atau mengeringkannya dengan pengering rambut. Suhu yang terlalu panas bisa merusak komponen-komponen halus di dalamnya. Gunakan tisu atau handuk bersih untuk mengeringkan ponsel. Pastikan tidak ada air yang mengalir ke dalam lubang-lubang pada gadget Anda.

Keempat, bungkus ponsel Anda dengan tisu lalu kubur di dalam timbunan beras. Tisu sangat penting dalam hal ini agar ponsel Anda tidak tergores atau terkena noda-noda putih dari beras. Biarkan selama sehari atau lebih.

Sumber : http://suara.com/tekno/2014/03/20/154312/ponsel-terendam-air-ini-4-langkah-aman-mengeringkannya/

0 Response to "Langkah Mengeringkan Ponsel yang terendam AIR"

loading...