loading...

Mengunyah Permen Karet Bebas Gula Bisa Sebabkan Diare

Mengunyah Permen Karet Bebas Gula Bisa Sebabkan Diare
Sebagian dari Anda pasti punya kebiasaan untuk selalu mengunyah permen karet dimana pun Anda berada. Saat bekerja, berjalan-jalan, menyetir, berolahraga, dimanapun. Rasanya ada yang kurang jika tidak mengunyah karet yang memberi rasa manis hingga asam ini.

Mengunyah permen karet dilihat dari segi kesehatan gigi dan mulut memang memberikan dampak yang positif, gigi jadi kuat, juga terhindar dari bakteri, bakteri ini ikut tersapu bersih oleh air liur yang senantiasa dihasilkan saat kita mengunyah permen karet. Lantas benarkah mengunyah permen karet akan selalu memberikan Anda kebaikan?

Membaca judul artikel ini, Anda pasti mulai berpikir keras, bagaimana mungkin permen karet menyebabkan diare?

Akhir-akhir ini dunia dilanda tren bebas gula, tak ayal semua berawal dari kekhawatiran akan ancaman diabetes, tetapi tetap mau merasakan manis pada segala sesuatu yang mereka makan. Bersyukurah kita karena ada pemanis pengganti gula, yang salah satunya adalah sorbitol. Sorbitol inilah yang banyak digunakan dalam permen karet bebas gula, lalu, apa hubungannya dengan diare?

Sorbitol memiliki karakteristik lambat diserap di usus, hal inilah yang kemudian menyebabkan diare pada mereka yang mengkonsumsi sorbitol secara berlebih. Nah, mulai sekarang, belajarlah melakukan segala sesuatunya dengan wajar dan tidak berlebihan, buat apa gigi sehat dan kuat tetapi buang-buang air setiap hari? Mari miliki tubuh yang sehat dengan cara yang cerdas!!

Sumber : http://www.klikdokter.com/rubrikspesialis/read/49/higienitaskeluarga/2014/03/17/530/permen-karet-bebas-gula-bisa-sebabkan-diare

0 Response to "Mengunyah Permen Karet Bebas Gula Bisa Sebabkan Diare"

loading...